Selasa, 21 Agustus 2012

Happy Ied Mubarok

Minal Aidzin wal Faizin
mohon maaf lahir dan batin
pasti ga di HP, ga di Facebook, ga di Twitter, BBM, What's App, apalagi? (hhe) penuh ucapan di atas. Idul Fitri tahun ini terasa begitu lengkap karena dirayakan secara 'kompak'. Sebenernya ini yang dirindukan kita semua (iya ga?). Semoga taun depan kita juga bisa  ngerasain kekompakan ini, ga cuma di Idul Fitri, ga cuma di Ramadhan, tapi semuanya kecuali kompak korupsi (hhi).
Idul Fitri memang hari kemenangan bagi setiap muslim namun Idul Fitri juga yang mengakhiri bulan Ramadhan yaitu bulan penuh Berkah dan ampunan, semoga kita semua ga luput beribadah di bulan itu (bagi yang belum sadar silahkan cuci muka :p). Allah yang Maha Baik memberi hadiah waktu satu bulan untuk memperbaiki diri. Menanggalkan topeng kejahatan kita karena sesuangguhnya manusia itu ga ada yang ga baik kok, manusia di anugerahi hati nurani yang absolutely dia menuntun kita ke jalan yang benar. Jalan yang benar belum tentu lurus, malah terkadang kita perlu berkelok-kelok dulu sebelum sampai tujuan yang kita inginkan. Justru kelokan itulah mungkin yang bikin kita menolak, bikin kita capek, bikin kita marah, bikin kita ga sabar untuk segera sampai, hingga akhirnya membuat kita berbelok ke arah lain karena hasutan nafsu-nafsu negatif tersebut. We truly blessed cause we have God who very care, Dia benar-benar menyayangi umatNya meski umatNya adalah tong pembuangan khilaf dan salah dan dosa. Bulan Ramadhan Dia membuka pintu maaf sebesar-besarnya. Sungguh kita adalah orang yang merugi apabila kita tidak memperbaiki diri, menjadi umat yang lebih baik dari kita sebelumnya. Bukan malah menjadi lebih buruk atau tetap.
Selalu doakan pula saudara-saudara kita di luar Indonesia, yang ada di negara-negara penentang Islam. Mereka belum tentu dapat menikmati kemenangan ini seutuhnya. Mereka terancam namun tetap menjunjung tinggi agama Allah. Sungguh sikap yang mengagumkan. Semoga sikap itu pula yang terpatri dalam hati dan pikiran kita. Allah sungguh sangat baik terhadap kita dengan kenikmatan yang Dia beri selama ini. Umur, Kesehatan, Rejeki, Kasih sayang orang-orang disekitar kita adalah bentuk dari kasih sayang Allah terhadap umat yang terkadang melupakanNya, meninggalkanNya, atau mensekutukanNya.
Semoga kita menjadi hamba yang selalu bersyukur, hamba yang selalu takut kepada Allah SWT, dan yang selalu menghamba terhadapNya. Karena Dialah pemilik kita dan semua umat di dunia ini.
May Allah have blessed all of us
Happy Ied Mubarok 1433H
:)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar